Album Melayu KKU perdana, Siap Rilis Untuk Sail Selat Karimata 2016


 

ucapan lebaran crew film album lagu melayu kayong utara

Berikut tryler link youtube video clip album lagu melayu  

Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan akhirnya album lagu melayu kabupaten kayong utara siap untuk di rilis kepada publik dalam waktu dekat ini. lagu lagu ini di siapkan jauh jauh hari untuk persiapan sail selat karimata 2016.

crew sail selat karimata

Di terangkan oleh Miftahul huda, sebagai ketua Lembaga Simpang Mandiri menerangkan bahwa proses pembuatan album ini di mulai dari beberapa tahun lalu, namun yang lebih intens pengerjaanya mulai tahun 2015 yang lalu hinga sekarang, dan alhamdulilah semua lagu lagu tersebut sudah hampir final.

di balik layar album melayu

Proses yang membuat lama dalam pembuatan lagu ini adalah pembuatan aransemen serta video clip dan editing. namun berkat kekompakan tim dan keseriusan semua pihak akhirnya kayong utara memiliki album lagu melayu perdana yang siap untuk di luncurkan bertepatan dengan menyambut sail sellat karimata 2016 ini”, ungkap huda.

mak along mak angah

Irawansyah, selaku direktur eksekutif  menyatakan bahwa Pembuatan album lagu melayu ini tentunya adalah berkat kerja sama dari berbagai pihak komunitas dan sanggar sanggar yang berada di Kabupaten Kayong Utara seperti sanggar Simpang betuah, sanggar Tuuah kayong, sanggar senggayong dan beberapa pihak lain seperti studio rekaman dan lain lain. Dan juga kegiatan ini di dukung oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Kayong Utara.

dare tuah kayong 2

Irawansyah menerangkan pula bahwa saat ini pihaknya akan mengurus ke DIRJEN Hak kekayaan intelektual guna mengurus Hak cipta lagu tersebut, hal ini dimaksudkan agar lagu yang sudah di buat dapat di jamin originalitasnya.

Raden Jamhari dari sanggar simpang betuah menyumbangkan dua buah lagu yakni wisata kayng dan rentak bujang dare, untuk satu lagu di akuinya masih dalam proses pembuatan, sedangkan satu lagu sudah jadi dengan berapa kali revisi.

sukedane

Jailani, sebagai salah seorang tim pencipta lagu dan sekaligus vokalisnya merasa bangga dapat menyumbangkan karya untuk kemajuan daerah. Sebab dengan sumbangan karya ini akan di kenang seumur hidup hingga anak cucu, harapnya.

dare tuah kayong 1

Senada dengan Jailani, Hermanto yang berasal dari sanggar Tuah kayong dengan lagunya yang sudah terkenal yakni Tundok daon tebu menyatakan salut atas persatuan kawan kawan seniman di kayong utara yang dapat menghasilkan karya yang cukup beragam.

Hasanan sebagai salah satu pencipta lagu juga mengacungi jempol kerja Tim maker tekhnis hingga non tekhnis. Ia mengakui tidaklah mudah membuat album lagu ini, karena ia juga terlibat di dalamnya sehingga tau persis bagaimana kesulitan kesulitan yang di hadapi oleh Tim kerja. Misal saja dalam hal aransemen, satu lagu bisa membutuhkan waktu bermingu minggu untuk bisa menjadi sebuah lagu utuh, Padahal jadinya hanya 5 menit, tapi prosesnya lumayan rumit. Ungkap hasanan

lempok sukadana

Maka dengan berbagai proses kerumitan tersebut Kusharianto, yang berperan dalam tim sebagai sutradara sekaligus koreographer mengajak kepada masyarakat kayong utara serta semua pihak agar dapat ikut bangga telah memiliki album lagu melayu yang di garap teman teman dengan bersusah payah. (WK Team)

Posted on 21 Juni 2016, in adat budaya, berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: