Fish Hunter Borneo Community Bermancing Ria dan Bersosial


FUNBORNITY (Fish Hunter Borneo Community) kalbar kku

Dari Pontianak ke kayong utara, Dengan disertai guntur dan hujan yang begitu deras, tidak menyurutkan semangat sebuah komunitas memancing yang bernama FUNBORNITY (Fish Hunter Borneo Community). Tujuan komunitas ini berkunjung dan memberikan sumbangan kepada keluarga kurang mampu ( Abdullah), Di desa Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang Kabupaten kayong utara.

Komunitas ini sendiri sudah berdiri lebih dari dua tahun di mana keanggotaannya sudah menyebar di seluruh kalimantan barat. Tujuan funbonity ini sendiri selain mempunyai impian ingin memajukan potensi perikanan kalimantan brat  khususnya di perairan laut dan sungai, komunitas ini juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

FUNBORNITY (Fish Hunter Borneo Community) kalbarMenurut Ocha salah seorang koordinator komunitas ini mengahrapkan dengan diadakan kegiatan dari komunitas ini membuat masyarakat luas lebih menyadari pentingnya hidup saling berbagi dengan sesama.

selain itu juga ia dan komunitasnya memiliki keinginan untuk menggalakan dan mengkampanyekan kegiatan memancing ini dengan pola yang santun terhadap alam. Sebab dengan potensi dan kekayaan alam di sungai dan di laut juga patut di jaga. Salah satu kampanye komunitas ini adalah ‘STOP OVERFISHING’ dan tindakan ilegal lainnya, khususnya penangkapan ikan.

Ia mengungkapkan akan lebih asyik dengan cara memancing pasti akan mendapatkan banyak manfaat, lebih banyak sahabat, bertambah wawasan, dan yang paling penting supaya anak cucu kita bisa menikmati dan merasakan kekayaan alam dan mengetahui beragam-ragam species ikan di borneo tercinta ini sampai tetap terjaga, tuturnya disela sela kegiatan. (IST)

Posted on 11 Mei 2016, in galeri. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: