Jalan Islah Buku Sejarah Kabupaten Kayong Utara


rapat pembentukan panitia penyusunan buku sejarah kabupaten kayong utara

rapat pembentukan panitia penyusunan buku sejarah kabupaten kayong utara (16/02/2016)

Buku mengenai berdirinya Kabupaten Kayong Utara, yang berjudul “Sejarah Perkembangan Dan Terbentuknya Kabupaten Kayong Utara” yang di terbitkan oleh Yayasan Insan kampus ini di ragukan oleh FP3KKU (Forum Pengawal Pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Kayong Utara). Dimana orang orang FP3KKU adalah juga para pelaku sejarah, dari pra hingga pasca pemekaran Kabupaten kayong utara .

Pada puncaknya kamis tanggal 11 Februari 2016, FP3KKU melakukan audensi ke DPRD Kabupaten kayong utara, untuk membahas dan mencari seolusi mengenai buku yang telah di buat tersebut. Dalam rapat di sepakati akan adanya revisi atau pembuatan buku baru yang sesuai dengan sejarah yang sebenarnya.

Menurut Abdul Rani sebagai ketua FP3 KKU, buku yang ada pada saat ini bukannya tidak benar , namun sebagian besar buku tersebut hanya berisi perkembangan kayong utara saat ini, kami ingin fokus pada penulisan sejarah dari mulai awal hingga akhir”. Ungkap Abdul Rani

Dari hasil temu dengan DPRD kabupaten kayong utara tersebut, di sepakati untuk pertemuan lanjutan pada hari selasa tanggal 16 februari 2016 di kediaman Abdul samad ketua umum pemkeran Kabupaten Kayong Utara.

Pada pertemuan tersebut di bahas mengenai tekhnis penyusunan buku serta pembentukan panitia dengan melibatkan semua pihak yang pernah ikut dalam perjuangan pemekaran kabupaten kayong utara.

Di sepakati pula judul baru dari buku sebelumnya yakni buku “ sejarah kabupaten kayong utara”. Dimana dalam penulisan nanti akan di bagi menjadi tiga segment yakni pra pemekaran, yang akan di isi dengan persiapan serta ide ide dan gagasan menuju arah pemekaran. Lalu segment ke dua yakni proses, di mana pada segment ini akan mngisahkan kisah kisah heroik, lucu, yang akan di ramu menjadi sebuah proses perjuangan menuju kabupaten kayong utara. Lalu segment terakhir segment pasca pemekaran, dimana nama kabupaten kayong utara telah menjadi kabupaten dengan berbagai perkembangan yang ada.

Bupati kayong utara, H. Hildi Hamid melalui surat resmi balasan ke FP3KKU, secara bijaksana juga memberikan kelulasaan ataupun revisi maupun koreksi atas terbitnya buku yang pernah di di cetak pada tahun 2012 lalu. Dengan hal tersebut maka terbukalah ruang jalan islah pelurusan sejarah Kabupaten Kayong Utara.

Pihak eksekutif dan Legislatif telah memberikan angin segar atas penyusunan buku sejarah kabupaten kayong utara, maka hal ini telah membuat para pelaku sejarah menjadi lega sebab inilah pusak warisan kami kelak ketika telah tiada. dan atas hal ini kami mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD juga bupati kayong utara dan pihak SKPD terkait juga pihak pihak lain yang membantu kami guna penyusunan buku ini”. Ungkap Abdul samad, ketua umum pemekaran kabupaten kayong utara. ( MH/16/02/2016)

Posted on 16 Februari 2016, in adat budaya and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: