Mahasiswa Kayong Utara Tolak Gafatar


Gafatar kayong utara mempawah

Puluhan mahasiswa kayong utara, melakukan aksi damai di depan umum  yang berada di Kota Malang Minggu, 17 Januari 2016 sebagai bentuk penolakan keberadaan ormas Gafatar.

Mahasiswa berasal dari Universitas Tribhuwana Tunggadewi ini begitu lantang menolak kehadiran Gafatar di Kabupaten Kayong Utara, mereka  juga membawa beberapa sepanduk yang bertuliskan penolakan dan pembubaran terhadap ormas Gafatar yang dinilai sesat oleh MUI.

Gafatar 1Gafatar kayong utara mempawah

Orasi ini mereka gelar sebagai bentuk kepedulian mereka tentang pencegahan masuknya ormas-ormas yang radikal dan membahayakan keamanan daerah mereka. Mereka menolak masuknya Gafatar ke dalam daerah mereka, karena takut akan membawa dampak yang negatif bagi masyarakat sekitar. “Aksi ini kami langsungkan sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara untuk menanggulangi eks Gafatar atau simpatisan yang masih aktif di Gafatar, karena takutnya ormas ini akan merusak paham atau pola pikir dan menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat, ini yang ingin kami cegah”, ujar Wawan Hidayatullah sebagai salah satu koordinator aksi ini. Menurut keterangan mereka, mereka juga mencurigai adanya oknum-oknum di pemerintahan yang mambantu memuluskan masuknya Gafatar ke daerah mereka, “Harapannya ya, agar pemerintah bisa mengusut tuntas, siapa pun yang terlibat harus ditindaklanjuti” ujar Cik Wawan panggilan akrabnya.

Selain itu mereka berharap agar masyarakat dan ormas keagamaan serta aparat keamanan dapat berperan aktif dalam menindaklanjuti ormas Gafatar ini dan mendesak pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk membubarkan ormas Gafatar.  (WY)

Posted on 21 Januari 2016, in berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: