KPMKB utusan Kalbar di Malang Harumkan Nama Kalimantan Barat


11251693_688065461323254_1054107652_nKPMKB utusan Kalbar di Malang Harumkan Nama Kalimantan Barat

Malang Warta Kayong – Parade Budaya Nusantara yang diselenggarakan Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) pada 06 Mei 2015 lalu, disambut sangat antusias oleh peserta.

Sebanyak tujuh belas organisasi daerah (ORDA) mahasiswa dari setiap provinsi ikut memeriahkan parade tersebut.KPMKB utusan Kalbar di Malang Harumkan Nama Kalimantan Barat

Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat (KPMKB) Malang harumkan nama baik Kalimantan Barat dengan berhasil keluar sebagai juara umun di ajang tersebut. Selain sebagai juara dalam menampilkan tarian khas Dayak Kalimantan Barat, KPMKB Malang juga berhasil menjadi juara dalam menampilkan berbagai kuliner asal Kalimantan Barat, juga Permainan daerah, fashion show pakaian daerah dan karnaval dengan menampilkan pakaian serta adat istiadat Kalimantan Barat.KPMKB utusan Kalbar di Malang Harumkan Nama Kalimantan Barat kku

Menurut Romi selaku ketua KPMKB Malang “ini merupakan hasil dari kerja keras kawan-kawan selama tiga bulan persiapan dalam menyambut parade tersebut. Kegiatan seperti ini sangat positif sekali, selain untuk mempererat pesatuan karena tiga etnis yang ada di Kalimantan Barat Cina, Dayak, dan Melayu (Cidayu) kami kalaborasikan menjadi satu dan juga untuk melestarikan budaya dan kesenian asal Kalimantan Barat serta memperkenalkannya ke masyarakat Indonesia”.

Selain sebagai juara umum Romi juga menambahkan “semoga kami bisa membawakan yang terbaik untuk Kalimantan Barat diajang berikutnya dan semangat persatuan diantara kami tetap terjaga”. (Wahyan/13/05/2015)

 

Posted on 12 Mei 2015, in berita and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: