Jangan Mubazirkan Rp300an M Pembangunan Pelabuhan


 pelabuhan tanjung satai pulau maya 2015

Ketua DPRD KKU M Sukardi SE MM mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) untuk segera memanfaatkan pelabuhan-pelabuhan yang sudah terbangun. Apalagi dana pembangunan yang mencapai sekitar Rp300an miliar lebih, baik dari pemerintah pusat maupun daerah, diharapkan mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Sudah banyak pelabuhan-pelabuhan untuk skala daerah maupun regional terbangun di Kabupaten Kayong Utara (KKU) ini. Akan tetapi masih banyak pula belum difungsikan sebagaimana mestinya. Padahal anggaran yang dikucurkan sekitar Rp300 miliar, baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Namun beberapa pelabuhan yang terbangun belum difungsikan untuk mendukung aktivitas masyarakat maupun dunia usaha pada umumnya,” keluh M Sukardi SE MM, Ketua DPRD KKU di ruang kerjanya di Sukadana.Pelabuhan teluk batang kayong utara 2015

Melihat kondisi ini, Ketua DPRD KKU mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) supaya segera memfungsikan pelabuhan-pelabuhan tersebut, supaya tidak mubazir pembangunannya. Sebab, dalam analisisnya, kalau tidak difungsikan ditakutkan akan mengalami penyusutan kegunaannya.

“Pelabuhan-pelabuhan itu, misalnya di Satai, Sukadana, hingga Teluk Batang. Kita akan crosscheck lagi ke instansi terkait yang menangai pemungsian pelabuhan-pelabuhan itu. Apa kendalanya?” tanya Ketua DPRD KKU dari Fraksi Demokat ini.

Apalagi, lanjut M Sukardi, dunia usaha serta masyarakat yang berhubungan dengan pemanfatan pelabuhan itu, ingin merasakan manfaatnya. Supaya kawasan sentral komersil tidak hanya terpusat di Sukadana saja.

“Sebab perputaran modal yang tersebar di titik-titik strategis akan membawa dampak signifikan bagi geliat percepatan pertumbuhan ekonomi kawasan. Kita mendukung program-program Pemerintah KKU yang pro rakyat ini, namun diharapkan lekas difungsikan pelabuhan-pelabuhan strategis itu,” pinta Ketua DPRD KKU dari daerah pemilihan (Dapil) kecamatan Pulau Maya dan Kepulauan Karimata ini. (mah).

Posted on 5 April 2015, in Parlementaria and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. semoga cepat terealisasi dan bukan hanya sebatas wacana d’DPRD . . .

  2. ini tgas exsekutif maupn legislatif, agar pembgunan infrastruktur di KKU tepat sasaran..
    bkan hnya sekdar membgun, tpi cri yang bnyak manfaat dari pda mudhratnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: