Baksos Operasi Bibir Sumbing KKU Kirim 6 Pasien


operasi bibir sumbing dinkes kayong utara

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas Kesehatan kembali mengirim 6 pasien penderita penyakit celah bibir untuk mengikuti operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di RSUD Agoes Djam, mulai 18 – 20 November 2014. Ke enam pasien penderita celah bibir asal Kayong Utara didominasi usia dibawah 18 tahun dan 1 pasien usia 62 tahun.

Dikatakan Kepala Seksi kesehatan khusus dan Farmasi Dinas Kesehatan KKU, Agus Aprianto saat mendampingi para pasien, Senin (18/11), masyarakat Kayong Utara penderita penyakit celah bibir masih terbatas jumlahnya dan perlu penanganan secepatnya.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing tahun ini dilaksanakan di RSUD Agoes Djam Ketapang, selama 2 hari mulai 18 – 20 November 2014. Pelaksananaan operasi dilaksanakan di RSUD Agoes Djam dikarenakan di KKU belum memiliki rumah sakit sebagai tempat pelaksanaan operasi.

Banyak penderita celah bibir masih relatif muda dan memiliki masa depan yang panjang, namun dengan kondisi demikian, ketersediaan rumah sakit serta tenaga medis yang ahli dibidang tersebut masih belum tersedia, sehingga perlu dilakukan terobosan yang salah satu caranya dengan melakukan bhakti sosial. “Bhaksos operasi bibir sumbing merupakan kegiatan rutin tahunan, dan tahun ini kita lakukan kembali,” kata Agus Aprianto.

Seluruh biaya termasuk akomodasi para pasien bibir sumbing ditanggung oleh Dinas Kesehatan Kayong Utara hingga pulang ke rumah masing-masing, hal tersebut sebagai salah satu upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Untuk tahun depan kita akan semakin memperluas jangkauan penjaringan pasien hingga ke Kecamatan Kepulauan Karimata,” pungkasnya. (AB)

Posted on 18 November 2014, in berita and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. mun yang gile biase dijalan2 tu kirim gak lah ke RS. biar kayong tambah berseri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: