Sarnawi: Perlu Sinergi dalam Membangun KKU


sarnawi_ketua dprd kku sementara_warta kayong

Sukadana, Warta Kayong – Perlu sinergi dalam membangun Kabupaten Kayong Utara (KKU). Baik antar Dewan dan Pemerintah Daerah. Maupun Dewan dengan Ormas, media dan elemen masyarakat lainnya. Sehingga tujuan pembangunan bisa terwujud dengan baik.

Demikian pernyataan Sarnawi, Ketua DPRD KKU sementara. Saat WK tanya soal rencana kerja dia kedepan, sebagai Ketua DPRD. Selasa (9/9/2014), di tempat kerja barunya, Gedung DPRD KKU.

Dalam membangun KKU, tentu Pemerintah dan Dewan tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Perlu mensinergikan potensi-potensi yang ada. Termasuk unsur masyarakat dan media yang ada didalamnya.

Mengabaikan masyarakat dalam pembangunan, merupakan bentuk kemunduran. Sebab, masyarakat merupakan objek dan tujuan pembangunan tersebut, ulas Sarnawi.

Kemudian peran media sangat penting juga, lanjut Sarnawi. Sebab media merupakan sarana untuk menyampaikan informasi, dan kegiatan pembangunan kepada khalayak. Selain itu, media juga berperan besar dalam pengawasan atau kontrol sosial.

Sarnawi menyatakan. Bahwa dia siap dikritik, apabila dia bekerja tidak sesuai prosedur, atau melenceng dari tujuan dan kepentingan masyarakat. Dia merasa butuh masukan dan kritikan yang membangun dari orang lain.

Dia bertekad akan menjalin kerjasama dengan semua pihak. Baik sesama Anggota Dewan maupun dengan eskskutif. Serta mengakomodir kepentingan masyarakat. Sehingga cita-cita pembangunan dapat terwujud sesuai kebutuhan masyarakat.

Atas nama DPRD, Sarnawi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat KKU. Yang telah mempercayakan mereka 25 orang, sebagai wakil masyarakat di parlemen KKU.

“Insya Allah, saya akan bekerja semaksimal mungkin. Sesuai tupoksi kami dewan, yaitu legislasi, budgeting dan pengawasan. Serta menggali, menampung, merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat KKU,” ungkap Sarnawi. (Has)

Posted on 13 September 2014, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: