LPP NU Kayong Utara Beri Contoh Pemanfaatan Lahan Menuju Ekonomi Mandiri


SAM_0634_resize_resize

Pada masa kini masyarakat lebih cenderung memiliki pola hidup praktis, Masyarakat banyak yang tidak mau ribet ribet, sehingga pola hidup praktis akan memicu Pragmatisme di segala lini, tak terkecuali dalam hal pertanian. Khusus di kayong utara pola masyarakat dewasa ini di giring ke areal industri sawit dan perusahaan lainnya ataupun perkantoran pemerintah, dan yang lainnya ada yang memilih menjadi pedagang dan ada yang tekun menjadi Petani.

Kayong utara masa kini sangat berbeda dengan kayong utara masa lalu, masyarakatnya kini banyak di uber dengan kebutuhan yang semakin mendesak. Mereka tak lagi berfikir bagaimana mengelola lahan pertanian, sebab bagi mereka itu akan membuang buang waktu. Kembali pola instan yang mereka tempuh. Padahal seperti yang di ungkapkan oleh H. Hildi Hamdi ( Bupati kayong utara ), pada saat meresmikan panen semangka kebun Lembaga Pengembagan Pertanian Nahdlatul Ulama ( LPPNU), yang di promotori oleh KH. Samadikun  sebagai pengurs Ponpes AHDUN di Desa harapan Mulia pada tanggal 16 Agustus 2014 lalu Bupati menyatakan bahwa; di kayong utara masyarakat rata rata memiliki lahan yang kosong, di harapkannya bisa memanfaatkan lahan mereka dengan tanaman yang bermanfaat seperti halnya, apa yang di lakukan LPPNU kayong utara ini merupakan sebuah contoh yang patut di tiru untuk di kembangkan.

ahdun panen semangka lpp nu kayong utara samadikun

Sebelumnya H. Hildi Hamid meninjau kebun LPP NU, dan sempat pula ia mencicipi beberapa jenis semangka yang siap di petik. Di kebun seluas kurang lebih satu hektar tersebut H. Hildi hamid yang di sertai Ketua PC Nu Kayong uatara, Kepala Desa Harapan Mulia,  dan para pejabat di lingkungan Pemda serta tokoh masyarakat dan agama kemudian mengadakan tatap muka bersama warga sekitar dan memberikan pencerahan atas program pemerintah  mengenai penguatan pangan.

SAM_0641_resize_resizeSamadikun menerangkan bahwa apa yang di lakukan bersama LPP NU merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan pusat pengembangan pertanian khususnya bagi masyarakat di kayong utara, yang di lakukan Da`I saat ini selain bicara di mimbar juga harus mampu meberikan contoh langsung, kshususnya yang terkait langsung dengan masalah umat yakni ekonomi. Ungkap Samadikun Bersemangat.

Di ungkapkan oleh H. Nazril Hizar sebagai ketua PC NU ia menjelaskan bahwa apa yang di lakukan LPP NU merupakana bagian dari wahana perjuangan guna mensejahterakan umat, ia juga berharap agar KH. Samadikun selaku Pengasuh Ponpes Ahdun yang memiliki niat untuk membuat Gedung Pondok Pesantren cepat cepat di ijabah oleh Allah SWT, sebab selama ini Ahdun belum memiliki gedung. MH 16/08/2014.

 

Posted on 16 Agustus 2014, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: