Dari Kayong Utara untuk Gaza


bukti penggalangan dana untuk gaza yang dilakukan relawan kkpu uayong utara

Sukadana – Hasil penggalangan dana untuk Gaza Palestina, yang dilakukan Relawan yang tergabung dalam Komunitas Kayong Peduli Umat (KKPU), telah rampung. Dana berjumlah Rp. 19.288.300,00 yang terkumpul, telah di kirim untuk rakyat Gaza, melalui rekening Mer-C (Medical Emergency Rescue Committe) Pusat.

Pengirman dilakukan dua kali. Mengikat batas maksimal pengiriaman dana via ATM BRI, hanya Rp. 10 juta saja dalam sehari. Pengiriman pertama, Senin (21/7/2014), senilai Rp. 9.288.300,00, melalui mesin ATM bank BRI Cabang Sukadana. Pengiriman kedua, Selasa (22/7/2014), Rp. 10.000.000,00, melalui ATM bank yang sama.

Dikatakan Isya Fachrudi, Koordinator Penggalangan Dana. Rencana awalnya pengriman dana tersebut ditransfer langsung sekaligus ke nomor rekening Bank Mandiri, atas nama Mer-C. Namun pihak BRI menyatakan pengiriman tersebut akan clearing. Memutuhkan waktu bebrepa hari baru sampai. Saran pihak BRI, uang tersebut dimasukan dalam tabungan salah seorang relawan, kemudian baru ditransfer via ATM. Mengingat, di KKU tidak tersedia Bank Mandiri. Kesepakatan teman agar uang cepat terkirim, transfer via ATM menjadi pilihan terakhir, terang Ica, panggilan Isa Fachrudi.

Penggalangan dana yang dilakukan Relawan KKPU selama empat hari, dinyatakan Ica tuntas. Jumlah dana yang terhimpun dari empat titik utama penggalangan, yaitu di Sukadana (15/7/2014) Rp. 10.080100,00. Di Teluk Melano (16/7/2014) sebesar Rp. 3.217.700,00. Di Teluk Batang (18/7/2014) sebesar Rp. 4.077200,00 dan terakhir di Siduk (20/7/2014) sebesar Rp. 1.913.300,00.

Semula, lanjut Ica, teman-teman yang ada di Kecamatan Seponti berencana menggalang dana untuk Gaza juga. Namun hingga pengirim dana tanggal 21 dan 22 kemaren, tidak ada kabar berita dari mereka. Ketika kami coba konfirmasi, tidak ada tanggapan dari mereka. Kami beranggapan bahwa pasti ada kendala dilapangan. Sehingga teman-teman di Seponti tidak bisa melaksanakannya. Keputusan kami, Seponti absen dari penggalangan dana bersama kami. Semoga setelah ini mereka menunyusul, paparnya.

Atas nama relawan, kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat. Baik masyarakat Kayong Utara, maupun masyarakat lain yang telah turut berpartisipasi dengan ikhlas untuk rakyat Gaza. Kepekaan masyarakat terhadap penderitaan orang lain sangat tinggi. Hal ini sangat membesarkan hati kami, apreasiasi Ica.

Harapan Ica dan rekan-rekannya. Berapa pun jumlah dana yang mampu kita berikan. Semoga dana tersebut dapat mengurangi beban penderitaan rakyat Gaza, yang saat ini sedang teraniaya akibat perang dan kebiadaban Israel. Sebagai perpanjangan tangan masyarakat, kami telah menyampaikan amanah yang dititipkan kepada kami, tanpa kami potong sepeser pun. Dana terebut utuh kami sampaikan, melalui Mer-C kita titipkan ke rakyat Gaza. (Has)

Posted on 22 Juli 2014, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: